Tuesday 30 June 2015

Tanda-Tanda Adanya Kanker Ovarium

Tanda-Tanda Adanya Kanker Ovarium

Tanda-Tanda Adanya Kanker Ovarium

Kanker ovarium yang dikenal juga sebagai "silent killer" karena mereka memiliki gejala yang begitu halus, mereka hanya tampak seperti gangguan rutin atau umum seperti halnya wanita yang sedang mulas karena heid. Namun, perbedaannya adalah mereka (kanker ovarium) akan terjadi hampir setiap hari dan tidak pergi. Masalahnya adalah bahwa pada saat gejala dianggap masalah, biasanya kanker telah menyebar dan itu terlalu berkembang untuk mengobati secara efektif.

Hanya 20 persen dari kasus kanker ovarium yang ditemukan pada awal gejala. Berikut beberapa tanda-tanda dari penyakit kista ovarium yang sering umum dirasakan oleh para wanita, seperti :

1. Sakit Perut

Nyeri di daerah panggul atau perut yang terasa sangat berbeda dari gangguan pencernaan normal dan masalah haid (yaitu, kram) merupakan indikasi dari kanker ovarium. Kebanyakan pasien mengeluhkan sakit perut yang menetap selama lebih dari 2 minggu, dan tidak terkait dengan periode, diare, atau flu perut mereka.

2. Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan, seperti gas, mual, atau masalah pencernaan lainnya, seperti sakit maag, cukup umum dan terus-menerus dari kanker ovarium.

3. Kehilangan Nafsu Makan

Tanda-tanda dari kanker ovarium lainnya adalah kehilangan nafsu makan yang biasanya keluar dari karakter bagi orang yang terkena. Pengidap gejala ini mengatakan bahwa mereka bisa hilang nafsu makan dan tidak makan untuk beberapa waktu lamanya.

4. Perut Kembung

Wanita yang didiagnosa mengidap kanker ovarium biasanya melaporkan adanya penggembungan pada bagian perut yang tidak diketahui sebabnya, dan hal ini biasanya terjadi dalam waktu yang cukup lama.

5. Sering Buang Air Kecil

Selain pada penderita diabetes, gejala sering buang air kecil juga bisa dialami oleh wanita yang menderita kanker ovarium. Buang air kecil lebih sering, terkadang-kadang lebih dari tiga atau empat kali dalam satu jam bisa menjadi tanda adanya sesuatu yang salah dengan ovarium wanita.

6. Nyeri Pada Panggul Dan Perut

Selain perut kembung berkepanjangan, rasa sakit dan terus-menerus yang muncul pada panggul juga bisa menjadi pertanda bahwa wanita memiliki kanker ovarium. Selain itu, rasa nyeri dan sakit pada daerah perut yang berlangsung terus-menerus juga bisa menjadi gejala dari kanker ovarium.

7. Kehilangan Berat Badan Drastis Tanpa Sebab

Kebanyakan wanita bakal melonjak kegirangan bila berat badannya turun drastis. Namun, hati-hati, karena hal ini merupakan tanda adanya gangguan pada usus besar dan pencernaan. Juga merupakan tanda adanya gangguan pada hati, yang mempengaruhi nafsu makan Anda dan kemampuan darah untuk membersihkan kotoran dalam tubuh.

8. Menstruasi Tidak Teratur

Pernyataan ini dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Public Health Institute, Berkeley, California, yang menemukan bahwa wanita dengan siklus tidak teratur memiliki risiko kanker ovarium dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan wanita dengan siklus menstruasi teratur. Wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur, termasuk mereka dengan kondisi sindrom ovarium polikistik, termasuk dalam kelompok wanita yang sebaiknya menjalani penapisan (skrining) kanker ovarium.

Nah untuk Anda yang mempunyai tanda-tanda gejala seperti di atas, segera hubungi dokter untuk melakukan konsultasi secara langsung agar bisa secepatnya diperiksa. Itulah info mengenai tanda-tanda gejala dari penyakit kista ovarium, semoga bermafaat ya ^_^

Tanda-Tanda Adanya Kanker Ovarium

No comments:

Post a Comment